Bhakti Brimob Banten, Bagikan 500 Karung Beras ke Masyarakat 

Serang Banten, Detak Indonesia--Guna membantu meringankan masyarakat terdampak Covid -19 di bulan suci Ramadhan 1441 H (2020), personel Sat Brimob Polda Banten secara serentak salurkan bantuan berupa beras dari Badan Pemeliharaan dan Keamanan (Baharkam) Polri, Jumat (1/5/2020) pukul 09.00 WIB.

Lokasi kegiatan kali ini dilakukan di Kampung Baru, Desa Cikedung Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang, Kampung Pasir Angin, Desa Pasir Angin Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Kampung Cibiru, Desa Teras Bendung Kecamatan Lebak Wangi, Kabuoaten Serang, Kampung Kuranji, Desa Kuranji Kecamatan Taktakan, Kota Serang.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten AKBP Dwi Yanto Nugroho menjelaskan bahwa personelnya menyalurkan sebanyak 500 karung beras.

"Pendistribusian beras dilaksanakan oleh personel seluruh batalyon serta staf Satbrimob Banten dan langsung diantarkan ke masyarakat yang membutuhkan secara door to door," ucap Dwi Yanto Nugroho.

Lanjut Dwi Yanto Nugroho, penerima beras bantuan dari Baharkam Polri ini adalah masyarakat yang terkena dampak Covid-19 tetapi tidak menerima Bansos.

"Kami berharap dengan adanya bantuan ini dapat mengurangi beban masyarakat di masa pandemi Covid-19, sehingga dapat mencegah timbulnya tindak pidana," pungkasnya.

Dwi Yanto Nugroho juga mengatakan selain pendistribusian beras, personel juga memberikan 50 paket sembako untuk sedikit meringankan beban masyarakat yang mengalami gagal panen.

"Kegiatan ini merupakan bhakti Brimob Banten untuk masyarakat dan satu bukti bahwa Polri hadir di tengah masyarakat," tutup Dwi Yanto Nugroho

Kegiatan ini dilakukan oleh PS Danyon A Pelopor Satbrimobda Banten Kompol Septiono, Kasubbagrenmin Satbrimobda Banten AKP Asep Renggana SH, KasubagDal Ops Satbrimobda Banten AKP M Aripin SSos, PLH Danden Gegana Satbrimobda Banten AKP Tomy HS SH, Wadanyon B Pelopor AKP Tatang Warsita dan 40 personel Brimob Banten lainnya.(*/di) 


Baca Juga